Posted by : Unknown Jumat, 20 September 2013

Legenda dan Keberadaan King Arthur of Britain


Banyak informasi berbeda mengenai keberadaan dan kisah dari King Arthur of Britain. Bahkan banyak kisah  tentang Arthur ini yang ternyata saling menyimpang. 

Kisah King Arthur dan Excalibur
Banyak kisah berbeda tentang pedang Excalibur ini. Konsep yang ada memang sudah jelas, bahwa Excalibur adalah pedang milik Arthur. Namun banyak kisah menyimpang tentang darimana Arthur mendapatkan pedang Excalibur.

Di suatu site dikatakan bahwa King Arthur pernah mencabut sebuah pedang dari batu. Dan nama pedang itu  adalah Caliburn. Lalu di sebuah pertempuran melawan Raja Pellinore, Arthur kehilangan Caliburn dan akhirnya Lady of the Lake memberinya pedang ajaib Excalibur.

King Arthur received Excalibur from the mysterious Lady of the Lake, according to legend.

Dan di site lainnya, dikatakan bahwa ada dua legenda berbeda dari pedang Excalibur ini. Yang pertama, muncul dalam puisi Robert de Boron Merlin bahwa pedang Excalibur adalah pedang yang dicabut Arthur dari batu. Dan legenda kedua, yang ada dalam Suite du Merlin, mengatakan bahwa Arthur menerima Excalibur dari Lady of the Lake karena pedangnya rusak dalam pertempurannya melawan Pellinore.
Hubungan antara Arthur dan Merlin
Merlin adalah seorang penyihir (dalam versi dongeng) atau 'si penasihat' Raja Arthur (dalam versi nyata). Tugas Merlin (dalam kisah Arthur nyata) adalah meramal dan melihat masa depan.
Kisah menyimpang mengenai hubungan Merlin dengan Raja Arthur yaitu saat diragukan adanya dua Arthur dalam satu zaman yang sama. Yaitu adanya Arthur yang lain bernama Pangeran Arthur Dyfed di tahun 506. Dan dikatakan bahwa Ibu Merlin adalah adik dari Arthur Dyfed, yang berarti menjadikan Merlin sebagai keponakan Arthur Dyfed. Dan dikatakan juga pada saat yang sama, Merlin adalah sepupu dari Arhur Mac Gabran di Pendragon.
Tapi seandainya Pangeran Arthur Dyfed tidak dianggap sebagai Raja Arthur, tidak ada yang perlu dipusingkan tentang hubungannya dengan Merlin. Lagipula belum ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa Pangeran Arthur Dyfed bisa dianggap sebagai Raja Arthur. Begitu pula raja dan pangeran lainnya yang belum bisa dipastikan bahwa salah satu dari mereka adalah Raja Arthur yang diceritakan dalam legenda.


Hubungan antara Arthur dan Mordred
Selain Merlin, juga masih banyak pertanyaan tentang saudara tiri Arthur, Mordred. Ada berbagai kisah yang didapat dari berbagai sumber yang berbeda. Yang pertama, diceritakan bahwa Arthur jatuh cinta dengan saudara tirinya, Mordred, (disini status Modred makin membingunkan, apakah pria atau wanita). Dan lalu mereka mempunyai anak bernama Mordred Junior.
Dan sumber kedua, yang mengatakan bahwa Raja Arthur adalah seorang wanita, diceritakan bahwa Raja Arthur (Arthuria) berhasil membunuh Mordred, yang langsung dia sesali setelah mengetahui bahwa Mordred ternyata adalah saudara tirinya (yang juga perempuan).
Dan di cerita ketiga, yang paling umum dikisahkan, yaitu Mordred yang merupakan musuh Arthur, berhasil dibunuh Arthur dalam peperangan, tetapi Raja Arthur terluka parah dan meminta Sir Bedivere melemparkan Excalibur ke danau, mengembalikan Excalibur kepada Lady of the Lake, sebelum akhirnya meninggal.
Sir Bedivere Cast the Sword Excalibur into the Water
oleh Aubrey Beardsley, 1894
Hubungan antara Arthur, Guinevere, dan Lancelot
Memang masih banyak lagi kisah rumit dari legenda King Arthur. Diantaranya penghianatan Ratu Guinevere, pasangan Arthur, dengan prajurit kepercayaan Arthur, Lancelot, yang berselingkuh dibelakangnya. Diceritakan bahwa tercatat dalam St.Columba, pada saat itu Ratu Guinevere diculik oleh Raja Urien, musuh Raja Arthur, dan Lancelotlah yang menyelamatkannya, yang pada akhirnya menyebabkan perselingkuhan dan penghianatan oleh mereka terhadap Raja Arthur.
 
 
Sumber : disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Entri Populer

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Copyright 2017 , Afif Ramadhan's Blog. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About Me

- Copyright © Afif Ramadhan's Blog - Everything is Knowledge -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -