Posted by : Unknown Jumat, 20 September 2013


~ Begitu banyaknya kejadian-kejadian aneh di masa lampau yang sampai sekarang masih misteri. Soalnya, para ahli sejarah, ilmuwan dan arkeolog yang terus menggali dan mempelajari kejadian-kejadian itu, tetap enggak bisa menjelaskan secara ilmiah apa penyebabnya. Ini dia peristiwa bersejarah yang sampai sekarang belum terpecahkan oleh siapapun.


Mumi orang Eropa di China
Di lembah sungai Tarim China Barat ditemukan mumi-mumi berusia lebih dari 2000 tahun. Fakta yang unik adalah, mumi-mumi itu berambut pirang dan berhidung mancung. Tahun 1993, Victor Mayer, seorang professor universitas mengumpulkan DNA mumi-mumi itu. Setelah melakukan serangkaian tes, ternyata mumi itu memiliki kode genetik yang sama dengan orang Eropa. Meskipun begitu, enggak ada satu pun yang benar-benar tahu, apakah mumi itu merupakan kelompok-kelompok kaukasus atau bukan.
 
 
Kaum Minoan
 
 Misteri-misteri Dalam Sejarah
 Kaum Minoan terkenal dalam legenda Theseus dan Minotaur. Kaum tersebut menduduki pulau Crete. Tiga setengah abad lalu, pulau Crete digoncang oleh sebuah ledakan vulkanik. Para arkeolog menemukan buku-buku catatan yang menunjukkan kalau kaum Minoan bertahan selama 50 tahun setelah ledakan itu. Tapi setelah itu, kaum tersebut menghilang entah kemana.


Robin Hood

 Misteri-misteri Dalam Sejarah
Siapa yang enggak tahu cerita Robin Hood? Banyak yang bilang, kalau Robin Hood enggak hanya sekedar cerita. Robin benar-benar pernah hidup di suatu tempat. Sampai suatu hari, ada seorang buronan bernama Rober Hod yang punya banyak kemiripan dengan Robin Hood.


 
Pasukan Romawi yang Hilang 
 Pada zaman dahulu, ada legenda mengatakan, pasukan romawi berkelana melewati padang pasir. Namun, pasukan itu tidak kembali lagi dan menghilang begitu saja. Seorang sejarawan Oxford membandingkan catatan-catatan kuno yang mengklaim kalau pasukan Romawi yang hilang, menemukan kota kecil dekat padang Gobi. Di masa sekarang, di sekitar gobi, ada kota bernama Liqian, yang dalam bahasa China berarti Roma. Hasil tes DNA menjelaskan bahwa orang-orang di Liqian bermata hijau, berambut pirang, dan menggemari perkelahian melawan banteng seperti layaknya orang Roma.


 
Helike, kota yang hilang

Misteri-misteri Dalam Sejarah
Pada akhir abad kedua Masehi, seorang penulis Yunani bernama Pausanias, menulis cerita tentang kehancuran kota Helike (Atlantis). Kota tersebut hancur dalam semalam gara-gara tsunami dan gempa yang sangat kuat. Cerita itu dianggap fiksi sampai tahun 1861, seorang arkeolog menemukan uang dan koin yang dianggap berasal dari Helike. Tahun 2001, sepasang arkeolog menemukan reruntuhan yang disiyalir berasal dari Helike. Sampai saat ini mereka masih menggabungkan reruntuhan itu, untuk membuktikan apakah cerita Pausanias benar.
 





Hilangnya peradaban lembah sungai hindus

Misteri-misteri Dalam Sejarah Di lembah hindus kuno terdapat peradaban India tertua yang terkenal punya kebudayaan. Diperkirakan jumlah rakyat dalam peradaban itu adalah sebanyak lima juta orang. Lalu tiba-tiba, kaum di lembah hindus kuno itu menghilang. Padahal mereka mempunyai kebudayaan yang maju. Seperti punya sistem pembuangan air yang canggih, dan tempat-tempat mandi yang dibangun dengan bersih. Enggak ada keterangan arkeologis tentang tentara, perbudakan, atau konflik yang menjelaskan mengapa tiba-tiba peradaban ini musnah.
 














Batu Carnac
 
Misteri-misteri Dalam Sejarah 
Ada 3000 batu megalitik tersusun dengan barisan rapi dan sempurna sepanjang 12 km di pesisir Barat Laut Perancis. Dalam mitos, tiap batu-batu besar itu adalah tentara Roma yang dikutuk oleh Merlin Sang Penyihir. Tapi enggak ada satu pun yang tahu sebenarnya apa fungsi dan siapa yang membangun batu-batu itu.








Sumber : Disini teman :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Entri Populer

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Copyright 2017 , Afif Ramadhan's Blog. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About Me

- Copyright © Afif Ramadhan's Blog - Everything is Knowledge -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -